Bagaimana Rasanya Tidur Bersama Teknologi?


Teknologi dirancang sedemikian rupa untuk membantu manusia dalam melakukan segala hal. Teknologi juga diciptakan untuk memberikan kenyamanan kepada setiap manusia, salah satunya yaitu smartbed atau tempat tidur pintar. Tempat tidur yang satu ini didesain unik sehingga kebutuhan tidur manusia tetap terpenuhi tanpa bergantung pada bentuk ranjang konvensional.


1. Sleep Number 360.
Sleep Number 360 hadir dengan teknologi anti dengkur yang mampu mendeteksi posisi tidur dan dapat membuat permukaan sekitarnya menjadi empuk dan nyaman. Smart bed ini memang dirancang menyesuaikan posisi tidurmu yang berbeda-beda.

Selain kenyamanan yang diberikan, Sleep Number 360 dapat menghangatkan kaki dan mengangkat kepala seseorang untuk membersihkan saluran udara ketika mendekteksi adanya dengkuran. Selain itu, tingkat kekerasan kasur dapat diatur menggunakan perangkat mobile, hal ini dilakukan dengan cara memompa udara ke dalam kantung udara di dalam kasur tersebut. Tempat tidur ini juga disertai alarm yang dapat dikontrol melalui smartphone sehingga pemakai dapat mengatur waktu untuk membangunkan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Dengan adanya Sleep Number 360, dapat dijadikan solusi kebiasaan buruk mendengkur seseorang.

2. Floating Bed


Arsitektur Belanda, Janjaap Ruijssenaars membuat tempat tidur bernama Floating bed atau tempat tidur mengapung. Cara kerjanya menggunakan non-degrading magnetic system yang akan mengangkat tempat tidur tanpa pernah turun ke tanah. Untuk menjaga floating bed agar tidak turun ataupun bergeser ditahan oleh 4 utas kabel baja pada sisi-sisinya. Dengan desain yang elegan, tempat tidur terapung ini mampu menahan beban hingga 1500 pon.

3. Molecule Bed - 120 Sofa Balls


Tempat tidur sekaligus sofa yang dirancang Animi Causa dari Feel Seating System ini sangatlah unik dan inovatif. Dengan desain berupa kumpulan bola-bola yang nyaman untuk tidur ataupun sekedar duduk santai. Animi mendapatkan ide setelah melihat struktur molekul, sehingga dirancanglah Molecule Bed dengan 120 bola elastis buatan pabrik. Molecule Bed dapat dibentuk apa aja sesuai keinginan dan kreativitas masing-masing pengguna. 

4. BedUP


BedUP merupakan solusi untuk ruangan sempit. Perusahaan BedUP di Prancis memanfaatkan teknologi lift untuk desain tempat tidur yang satu ini. Jika tidak dipakai tempat tidur tersebut akan bersembunyi diatas langit-langit sehingga menghemat ruangan sekitar 4 m2. Dan ketika mengantuk atau ingin tidur tinggal menekan tombol untuk menurunkan kembali tempat tidur tersebut. BedUP memang banyak digunakan untuk rumah masa kini dengan desain minimalis namun tetap modern.

5. Sofa Bunk Bed


Banyak cara yang digunakan untuk menyiasati keterbatasan ruangan, salah satunya dengan menggunakan furnitur multifungsi. Sofa Bunk Bed misalnya, jenis sofa yang dapat digunakan untuk duduk bersantai sekaligus dijadikan tempat tidur. Sofa berwarna orange yang dilengkapi pemakaian piston gas ini bisa berganti menjadi tempat tidur susun lengkap dengan tangga hanya dengan 12 detik. Dengan desain yang simple dan elegan, Sofa Bunk Bed mampu menopang beban hingga 150 kg.

Ditengah kecanggihan teknologi telah membawa manusia modern ke kehidupan yang difasilitasi benda-benda high technology. Smartbed memberikan kepuasan terhadap tidur seseorang, sehingga perasaan lelah ataupun lesu akan hilang. Dengan adanya smartbed dan beberapa fitur yang hadir akan meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar